Pekanbaru

Pemko Terima DAK Rp267 Miliar Dari Pusat

news-details
Pekanbaru
Plt Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp267 miliar yang bersumber dari APBN murni 2019.

"Rinciannya Rp89 miliar untuk kegiatan fisik dan Rp178 miliar non fisik. Non fisik terbesar di sertifikasi guru," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru Syoffaizal didampingi Kabid Perben, Basri kepada Linkarfakta.com diruang kerjanya, Jumat (18/1/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima dari pusat, terang Syoffaizal, anggaran DAK ratusan miliar itu akan disalurkan pada Maret atau April mendatang. "Paling lambatnya April sudah masuk," ujarnya.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menerima DAK di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Tercatat delapan dinas atau OPD yang akan menerimanya tahun ini," sebut Syoffaizal. 

Selain DAK, sambung dia, tahun ini Pemko Pekanbaru juga akan menerima insentif sebesar Rp12 miliar atas raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018.

"Insentif ini sebagai motivasi bagi pemerintah daerah atas pemeriksaan laporan keuangan. Karena Pekanbaru mendapat WTP tahun lalu, maka diberi insentif sebesar Rp12 miliar," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar