Pekanbaru

Diduga Lakukan Praktek LGBT, Kesbangpol Panggil Ketua OPSI

news-details
Pekanbaru
Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru akan memanggil pihak Oraganisasi Pembaharuan Sosial Indoensia (OPSI) yang diduga melakukan praktik lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). 

Ini disampaikan Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf kepada media, Kamis (17/1/2019) pagi. Diakuinya, ormas OPSI terdaftar di Kesbangpol Pekanbaru, dengan program kegiatan antara lain pembelaan HAM, tentang peningkatan kapasitas dan pembinaan komunitas penderita HIV/AIDs, pembinaan pelaku narkoba, dan program salon.

"Aktenya dari Kemenkumham, dan untuk rekom akvitas OPSI khususnya ada dari komisi penangulangan HIV/AIDs dan Diskes, ada juga surat dari Kelurahan Air Putih, Tampan. Jadi ini lebih kepada penyimpangan kegiatan, kalau bisa diibaratkan, tempat pijat misalnya dijadikan tempat prostitusi", ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan mantan Kepala Dispora ini, 
pemanggilan pihak OPSI sekaligus dibahas melalui komunitas intelijen daerah (Kominda) yang digelar Jumat (18/1/2019) di aula Kesbangpol Jalan Arifin Ahmad.

Jika tidak datang, ditegaskan Kepala Kesbangpol, Kominda akan merekomendasikan Ormas itu ditutup di Pekanbaru. Jka datang akan diminta penjelasannya terkait kegiatan.

"Ini nanti akan kita keluarkan rekomendasi sebagai langkah selanjutnya," ujarnya.

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar