Tidak Signifikan

Awal Pekan Ini, Harga Barang Kebutuhan Turun

news-details
Pekanbaru

 

PEKANBARU-Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (15/1/19) menuturkan setidaknya beberapa harga barang kebutuhan mengalami penurunan di awal pekan ini. Seperti sayuran, telur, bawang dan daging ayam.

"Rata-rata harga sayuran turun awal pekan ini. Diantaranya kacang kedelai, buncis, wortel, tomat dan kol," ujar Ingot.

Harga sayur mengalami penurunan di kisaran rata-rata Rp1.000 hingga Rp4.000 per kilogram.

Penurunan harga juga terjadi di harga cabai rawit. Penurunan harga cabe rawit turun hingga Rp4.000 per kilogramnya.

"Harga cabai rawit sebelumnya Rp48.000 per kilogram, tapi awal pekan ini sudah turun menjadi Rp44.000 ribu perkilogram," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut.

Tak hanya cabai rawit, jenis cabai lainnya seperti cabai merah Bukittingi, cabai merah Medan dan juga cabai hijau, juga mengalami penurunan di awal pekan ini.

"Dibandingkan akhir pekan lalu, harga cabai di Pekanbaru awal pekan ini rata-rata turun hingga Rp4.000 per kilogramnya," tambahnya.

Harga daging ayam ras di Pekanbaru juga mengalami penurunan di awal pekan ini. Penurunan di kisaran Rp4.000 per kilogramnya.

"Tak hanya harga daging ayam ras, daging ayam kampung juga mengalami penurunan di kisaran Rp3.000 per kilogram pekan ini," ujar Ingot.

Harga daging ayam yang terus turun memasuki awal pekan ini juga diikuti harga telur yang dijual di beberapa pasar Kota Pekanbaru.

"Pekan lalu sempat turun di kisaran Rp100 perbutirnya, awal pekan ini harganya masih sama,"tambahnya.

Ingot menambahkan, di beberapa pasar, harga bawang merah yang sempat tercatat naik hingga kisaran Rp30.000 per kilogram pekan lalu, kini turun di kisaran Rp28.000 per kilogram.

"Harga bawang merah awal pekan ini sempat turun Rp2.000 per kilogram. Namun naik lagi Selasa ini menjadi Rp28.000 per kilogram," ujarnya. (link/net) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar