Pekanbaru

Lahan Parkir MPP Pekanbaru Cukup Memadai

news-details
Pekanbaru
Lahan parkir MPP Pekanbaru dilingkungan Kantor Walikota.Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Lahan parkir Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru
lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman cukup untuk menampung kendaraan pengunjung, baik roda dua maupun roda empat. Diketahui, MPP membuka 24 layanan perizinan, baik instansi pemerintah, swasta ataupun perbankan.

"Kita berharap parkir yang disiapkan disini Insha Allah cukup. Untuk sementara.., gedung ini masih ditempati oleh beberapa bagian yang ada di sekretariat. Nantinya jika bagian-bagian tersebut pindah ke kantor baru di Tenayan, parkir yang ada bisa menampung kendaraan masyarakat yang berkunjung kesini," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil ditemui di gedung MPP, Jumat (11/1/2019).

Untuk pengamanan gedung ataupun pengaturan kendaraan, dikatakan Muhammad Jamil, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP.

"Kita sudah mintak bantu ke Satpol PP. Untuk pengamanan lima orang yang standby setiap harinya. Satpol PP yang bertugas nantinya kita berikan pemahanan. Misalnya mengenai lokasi perizinan yang ada. Umpamanya kejaksaan dimana, bank dimana, untuk loket pengurusan IMB dimana. Mereka juga kita berikan pakaian yang sopan, bukan pakaian Satpol PP. Begitu juga dengan urusan parkir," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, 24 instansi pemerintah, swasta dan perbankan, saat ini sudah dan akan bergabung memberikan pelayanan di MPP Pekanbaru lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Adapun 24 instansi itu yakni, Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru, Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Riau-Kepri (BRK) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Selanjutnya Bapenda Riau/Samsat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, PT Jasa Raharja, Kepolisian Daerah Riau, serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru.

Ada juga Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), LPSE Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, PT Pos Indonesia, Kantor Kementerian Agama Pekanbaru dan PT Taspen. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru.(LF)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar