Setiap Pagi Kejantanan Pria Sering Bangun, Kenapa ?

news-details
ilustrasi

Linkarfakta-Kesehatan- Ada 6 Alasan dari Terbangunnya Kejantanan di Balik Celana pada Pagi Hari. biasanya celana terasa menjadi sempit karena ereksi yang terjadi. Hal ini sendiri kerap terjadi tiap pagi setelah kamu membuka mata dari lelapnya tidur.

Lalu apa sih sebenarnya penyebab terjadinya ereksi ini? Dilansir dari berbagai sumber, ini enam penyebab utama terjadinya ereksi di pagi hari.

1. Kerja Otak

Otak menjadi alasan utama kenapa pria mengalami ereksi di pagi hari. Memang kerja otak akan berhenti sejenak ketika kamu sedang tidur. Namun ada bagian khusus yang berfungsi untuk mengontrol alat vital yang tetap terjaga dan menghasilkan ereksi ketika kamu mengalami ereksi.

2. Mimpi Basah

Penyebab kedua terjadinya ereksi ini adalah karena pelepasan sperma ketika tidur atau yang biasa dikenal dengan mimpi basah. Mimpi basah yang dialami pria terkadang membuat mereka mengalami ereksi pada pagi hari.

3. Kandung Kemih Penuh

Tidak buang air kecil sebelum tidur dapat menjadi penyebab terjadinya ereksi ketika tidur ini. Beberapa penelitian menyatakan bahwa ereksi ini juga merupakan satu upaya dari tubuh untuk menghindari 'kebocoran' ketika kandung kemihmu penuh saat kamu tidur.

4. Kadar Testosteron Tinggi

Masalah hormon yang dimiliki oleh pria dapat melatarbelakangi terjadinya ereksi ketika tidur ini. Sebuah penelitian mengklaim bahwa tingginya kadar testosteron dalam tubuh pria inilah yang menjadi alasan kenapa pria mengalami ereksi.

5. Tersentuh Tanpa Sengaja

Kebiasaan atau kondisi tak sengaja ketika kejantanan tersentuh ketika tidur dapat membuat bagian tubuh tersebut tiba-tiba berdiri. Terjadinya hal ini membuat otak menganggapnya sebagai rangsangan yang membuat terjadinya ereksi ketika tidur.

6. Kandungan Oksida Nitrat

Faktor terakhir yang dapat menjadi alasan terjadinya ereksi ini adalah karena oksida nitrat. Ketika beberapa sel melepaskan oksida nitrat, sirkulasi darah ke organ intim akan meningkat dan menyebabkan ereksi.

Enam hal tersebut merupakan penyebab utama bangkitnya kejantananmu kala pagi hari. Terjadinya ereksi ini bukan merupaan salah satu pertanda masalah namun merupakan tanda bahwa sesungguhnya kamu tengah sehat. (link/net)
 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar