Minim sarana dan Prasarana,

Target UNBK SMA dan SMP di Bengkalis Sulit Untuk Dicapai

news-details
Pendidikan

LinkarFakta.com - BENGKALIS - Target tinggi yang diusung Pemerintah Propinsi Riau akan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai dari tingkat SMP hingga SMA di Kabupaten Bengkalis ternyata sulit untuk dicapai. 

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bengkalis, Sugito SP.d saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengatakan perihal Sarana dan Prasarana menjadi alasan utama batalnya target Pemerintah dalam menerapkan UNBK 100 Persen di Kabupaten Bengkalis.

"Dari 45 SMA yang tersebar di Kabupaten Bengkalis, hanya 31 diantaranya yang dinyatakan siap menggunakan Ujian Nasional Berbasis komputer tersebut dikarenakan kendala sarana dan prasarana,"terangnya.

"Semestinya tahun ini memang direncanakan seratus Persen UNBK dikarenakan kits Susan memasuki era digital, namun keterbatasan seperti Komputer dan jaringan internetnya serta aliran listrik bagi sekolah yang terisolir letaknya menjadi kendala besar," tambah Sugito.

Terpisah, hal senada juga diungkapkan Koordinator wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dina Pendidikan Kabupaten Bengkalis wilayah Mandau dan Bathin Solapan, Nasrizal. Menurutnya meski jauh Dari Kara seratus Persen, namun setidaknya jumlah SMP yang melaksanakan UNBK di tahun 2019 meningkat dari tahun sebelumnya."UNBK sebagai untuk Memenuhi target standar. Tentunya untuk di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ada Penambahan sekolah melaksanakan UNBK di tahun 2019 ini,"ujarnya.

Untuk di Kecamatan Mandau, sedikitnya terdapat 4 SMP Negeri dan 2 SMP Swasta diantaranya SMPN 1, 2, 4 dan 11, Cendana dan Alkautsar dan SMPN 11 untuk di Kecamatan Bathin Solapan.(link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar