Bikin Bangga Indonesia

Dua Mahasiswa Unpad Raih Juara Kompetisi Internasional

news-details
Pendidikan

LinkarFakta.com - BANDUNG -- Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad meraih perestasi di kancah kompetisi internasional. Kompetisi di bidang komunikasi ini disebut Immersions, Projects, Appreciation, and Tribute (Impact) 2018 yang diselenggarakan School of Communication Universiti Sains Malaysia (USM).

Mahasiswa Fikom Unpad berhasil menjadi juara III feature writing dan juara II communication campaign. Juara III feature writing diraih mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad Moch Rizqi Hijriah. Pada kompetisi tersebut, Moch Rizqi mengusung konsep zero lifestyledengan berfokus pada penggunaan media sebagai ajakan pengurangan sampah plastik.

“Saya ingin membuktikan bahwasanya mahasiswa Fikom Unpad memang mumpuni untuk berprestasi dalam ajang kompetisi taraf internasional, itu motivasi saya dalam mengikuti kompetisi Impact 2018,” ujar Moch Rizqi seperti dilansir dari laman Unpad, Selasa (8/1).

Sementara itu, juara II communication campaign diraih Karina Alysia T dan Hasinah Azzahra dengan mengusung “Bukan Indonesia”. Kampanye ini bertujuan agar warga Indonesia lebih bangga merepresentasikan dirinya sebagai warga Indonesia di depan warga asing.

Impact 2018 diadakan untuk menjadi sarana bagi para mahasiswa komunikasi untuk berjejaring, berbagi ilmu, dan berkolaborasi satu sama lain. 

berkolaborasi satu sama lain. “Be The Change in The Media” menjadi tema dari Impact 2018.

Tema tersebut berfokus pada perubahan signifikan yang terjadi pada media di mana di dalamnya terdapat peran penting dari para pemuda yang akan menjadi penerus bangsa. Ini menjadi bagian dari perubahan dalam dunia media ke depannya. (link /net) 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar