Pekanbaru

Tekan DBD, Kelurahan Tuah Karya Gencar Goro Bersama Masyarakat

news-details
Pekanbaru
Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pihak Kelurahan Tuah Karya gencar melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat. Ini dilakukan guna menekan meluasnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Informasi ini disampaikan Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid kepada pekanbaru.go.id ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (8/1/2019) pagi.

"Khususnya bapak Rw dan Rt seyogyanya melaksanakan kegiatan gotong-royong dan untuk pemilik rumah menjaga kebersihan rumahnya, menjaga lingkungannya. Apalagi musim pancaroba ini. Dan saling mengingatkan sesama warga untuk menjaga kebersihan," ungkap Muhammad Zaid ketika ditanya upaya yang dilakukan dalam menekan DBD.

"Contohnya kemaren kami melaksanakan gotong royong di Rw 7. Bapak Rw bersama masyarakat melakukan penimbunan jalan sementara, menunggu kegiatan 2019 dari Pemko, mungkin ada perbaikan," sambung Muhammad Zaid.

Dikatakan Lurah Tuah Karya, masyarakat yang berdemosili di Kelurahan Tuah Karya aktif melaksanakan goro. Ini merupakan bukti masyarakat cinta akan kebersihan lingkungan.

"Untuk kegiatan gotong royong untuk Rw sangat aktif, apalagi Rw 7. Kita juga ada pembersihan gorong-gorong," kata Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid.

Sementara itu, untuk fogging, dikatakan pria yang baru satu bulan menjabat Lurah Tuah Karya ini, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Diskes).

"Kalau untuk fogging, karena kami baru sebulan, belum ada komunikasi kami dengan Dinas Kesehatan. Mungkin dalam waktu dekat kami akan lakukan koordinasi. Apalgi cuaca ekstrim begini. Perlu dilakukan fogging di daerah-daerah rawan DBD," ujarnya.

Pada masyarakat, Lurah Tuah Karya menghimbau agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya menyampaikan, terutama untuk Kelurahan Tuah Karya, masyarakatnya menjaga kesehatan, menjaga lingkungannya. Masyarakat yang tidak peduli, buang sampah sembarangan, ya saling mengingatkan," tutupnya.(LF)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar