Bangun Ekonomi Produktif,

2019, Masjid Paripurna Kerjasama Dengan Toko Modern

news-details
Walikota Pekanbaru

LinkarFakta.com - PEKANBARU - Wali Kota menyampaikan di tahun 2019 ini, Masjid-masjid Paripurna akan di upayakan difasilitasi dengan dibukanya toko modern.

Dimulai dari masjid paripurna tingkat kota dan masjid paripurna tingkat kecamatan. Inisiatif menambah usaha produktif berbentuk toko di lingkungan masjid ini, tak lain untuk menyokong pemberdayaan ekonomi umat, sehingga dapat mewujudkan ekonomi yang cerdas. Ini merupakan salah satu dari 6 pilar pembangunan ekonomi.

"Insya Allah tahun ini kita mulai dulu di 13 Masjid Paripurna. 1 tingkat kota dan 12 di tingkat kecamatan untuk kita bangun sebuah toko dalam rangka meningkatkan ekonomi syariah dan memberdayakan ekonomi umat," ujar Wali Kota.

Selain itu, disamping membangun pilar smart ekonomi dengan membangun sebuah toko modern tersebut, Wali Kota juga berkeinginan membangun smart people di lingkungan masjid.

Smart people yang dimaksud adalah menciptakan atau mencetak manusia-manusia cerdas melalui pemberdayaan Masjid dengan mengadakan sebuah lembaga pendidikan yang pada tahun sebelumnya belum terlaksana dengan baik.

"Smart Ekonomi dan Smart People akan kita tingkatkan di Masjid Paripurna. Sekolah Tinggi Al Qur'an juga akan kita gesa di tahun ini. Apakah itu berbentuk lembaga, namun yang pasti pemantapan ilmu pendidikan, dakwah, sunnah, bahasa Arab dan bahasa Inggris akan kita wujudkan di Masjid Paripurna," pungkas Wali Kota. (link) 

 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar