Awal 2019, Pemko Pekanbaru Bagikan Kantong Plastik Sampah Gratis Pada Masyarakat

news-details
Ilustrasi kantong plastik sampah.Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memberikan kantong plastik sampah gratis pada masyarakat disetiap rumah tangga ditiga kecamatan. Ini dilakukan dengan tujuan mengedukasi masyarakat dan memberikan pelayanan terhadap kebersihan.

Tiga kecamatan yang akan diujicoba yakni, Kecamatan Tampan, Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Bukitraya. Program ini dijalankan pada awal Januari 2019.

"Satu rumah tangga tiga kantong plastik. Satu untuk sampah organik, satu untuk sampah yang bisa didaur ulang, dan satu lagi untuk sampah beracun atau sampah yang tergolong berbahaya. Teknisnya nanti DLHK yang mengerjakan. Kita akan coba dulu ditiga kecamatan, dan menyusul nantinya di semua kecamatan," ujar Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Pekanbaru, Zulfikri, dirumah dinas walikota Jalan Ahmad Yani, Rabu (2/1/2019).

Kantong plastik sampah ini nantinya akan diberi logo Pemko Pekanbaru dan logo kecamatan. Pemberian kantong plastik sampah ini juga akan rutin diberikan ke setiap rumah tangga, setiap harinya.

"Itu ada kantong plastik yang disediakan khusus untuk sampah yang bisa daur ulang. Nah, itu bisa dijual dan bernilai ekonomis. Seperti plastik dan kertas. Masyarakat bisa membawanya ke bank sampah, dijual, dan sampahnya akan berubah menjadi uang," terang Walikota Pekanbaru, H Firdaus.(LF)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar