Pekanbaru

Evaluasi Kinerja 2018, Persoalan Lingkungan Jadi Sorotan Walikota Pekanbaru

news-details
Pekanbaru

LinkarFakta.com - Persoalan lingkungan menjadi topik utama yang dibahas jajaran  Pemko Pekanbaru pada Rapat kerja yang dilakukan pada tutup tahun 2018 kemarin. 

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT,  mengatakan lingkungan adalah bagian dari hidup. Pemerintah yang cerdas bekerjasama dengan masyarakat yang cerdas akan menciptakan lingkungan yang cerdas. Maka oleh sebab itu, mulai dari diri kita, dan lingkungan yang paling kecil di masyarakat, tentu menjadi fokus utama kita dalam menopang enam pilar untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani," ujar Wali Kota Pekanbaru, Selasa (1/1) saat di tanyai kenapa ia memilih mengevaluasi pembahasan tersebut

Banyak hal yang dipaparkannya soal penataan lingkungan, mulai dari sampah, penanganan banjir, dan lain sebagainya, agar di evaluasi di tahun 2019 dengan berbagai cara yang dilakukan.

"Penanganan banjir saya minta Pak Indra Pomi di PUPR, tolong data dan petakan daerah mana yang beresiko. Setelah itu benahi, kalau perlu 'keroyok' semua daerah yang rawan banjir itu,"ujarnya.

Bicara soal sampah, tahun 2019 kita akan evaluasi sistem retribusi pembayarannya, petugas pemungutnya juga akan kita atur, sehingga tidak ada lagi oknum yang melakukan pungli. Karena kita akan bekerjasama dengan kepolisian, kejaksaan untuk melibatkan tim Saber Pungli," tambah Wali Kota. (link) 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar