Target Diskop Pekanbaru 2019 Seluruh Masjid Paripurna Miliki Koperasi Syariah

news-details
Muhammad Jamil.(Linkarfakta)

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pada tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) menargetkan seluruh Masjid Paripurna kecamatan dan kelurahan sudah memiliki Koperasi Syariah simpan pinjam.

Informasi ini disanpaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (31/12/2018).

Dikatakan Muhammad Jamil, pembentukan Koperasi Syariah di Masjid Paripurna sesuai arahan Walikota Pekanbaru, DR H  Firdaus MT.

"Terkait itu (koperasi syariah), kita sudah surati seluruh pengurus Masjid Paripurna agar segera membentuk Koperasi Syariah tersebut," terang pria yang juga menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru ini.

Lebih jauh diungkapkan Muhammad Jamil, pembentukan Koperasi Syariah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat secara umum, serta untuk membangun perekonomian sesuai prinsip Islam.

"Koperasi Syariah ini sejalan dengan visi-misi Walikota Pekanbaru, mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani," ucapnya.

Saat ditanya terkait tanggapan pengurus Masjid Paripurna mengenai pembentukan Koperasi Syariah, dijawab Muhammad Jamil.

"Baru disurati, jadi tanggapan belum ada, nanti kita follow up lagi. Yang jelas, target kita pada 2019 sudah memiliki Koperasi Syariah semuanya," ujarnya.(LF)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar