Jokowi Dan Prabowo Bisa Baca Al-Quran Ga Ya?

Ikatan Da'i Aceh Bakal Uji Kemampuan Mereka

news-details
Dua kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia

LinkarFakta.com - Aceh - Menentukan siapa calon Presiden Republik Indonesia (RI) yang pantas maju dan dipilih sesuai dengan kriteria pemimpin islam. Ikatan Dai Aceh akan mengirim surat kepada Jokowi-Ma'ruf hingga Prabowo -Sandi untuk datang ke Aceh guna mengikuti tes kemampuan mereka dalam baca Alquran yang akan digelar 15 Januari 2019 mendatang. 

 

“Tes baca Alquran untuk mengakhiri polemik tentang siapa figur capres dan cawapres yang paling menguasai dan memahami baca tulis Alquran, pasalnya keislaman seorang pemimpin sangat penting sebab menjadi presiden berarti menjadi imam bagi seluruh rakyat Indonesia, " kata Ketua Ikatan Da’I Aceh, Tgk Marsyuddin Ishaq, dalam keterangannya kepada kumparan Sabtu (29/12) kemarin.

 

 

Ikatan Dai Aceh akan segera membentuk panitia pelaksana dan tim uji kemampuan baca Alquran yang akan diisi oleh para ulama sepuh Aceh.

 

 

“Hasil tes uji kemampuan baca Alquran tidak akan memengaruhi keputusan KPU terkait pencalonan masing-masing pasangan calon. Hanya saja, tes ini bermaksud untuk menjujung tinggi nilai-nilai keislaman dan memberikan ruang bagi rakyat Indonesia yang beragama Islam untuk menilai kelayakan masing-masing calon berdasarkan kemampuannya membaca kalam Illahi,” ujarnya. 

 

 

Marsyuddin menjelaskan, materi uji tes nantinya masing-masing calon akan dites membaca Surat Al-Fatihah, dan satu surat lainnya yang diambil secara acak. Kepada para calon kandidat atas kesediaannya mengikuti tes uji kemampuan baca Alquran paling telat diterima panitia tanggal 08 Januari 2019.Kemudian sehari setelahnya panitia akan mengumumkan kembali kandidat mana saja yang sudah menyatakan kesediaannya mengikuti tes uji kemampuan baca Alquran.

 

 

Ikatan Dai Aceh memandang perlu diadakannya suatu forum untuk tes uji kemampuan baca Alquran terhadap para pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sebagaimana yang telah diterapkan selama bertahun-tahun kepada setiap calon pemimpin di Aceh, baik legislatif maupun eksekutif.

 

“Kami memandang, tes baca Alquran ini penting untuk dilakukan karena ia merupakan kunci pertama setiap Muslim dalam memasuki semesta keimanan, apalagi seorang calon presiden yang akan mengimami jutaan umat Islam,” pungkasnya (link/int-Kumparan) 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar