Pendidikan

IPB Bantu Mahasiswa yang Terkena Dampak Bencana Tsunami

news-details
Pendidikan
Rektor IPB Arif Satria

Linkarfakta.com,BOGOR - Perhatian pihak Institut Pertanian Bogor (IPB) patut diapresiasi. IPB diketahui akan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswanya yang terdampak bencana tsunami Banten dan Lampung. 

“Bantuan diberi kepada korban yang para pencari nafkah meninggal, rumahnya rusak parah, kehilangan pekerjaan, dan lain-lain yang bersangkutan dengan dampak bencana,” kata Rektor IPB Arif Satria dalam keterangan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (25/12).

Menurut dia, saat ini IPB tengah melakukan identifikasi data mahasiswa yang telah diterima yang terdampak bencana. Sehubungan dengan hal tersebut, dia mengimbau kepada mahasiswa IPB yang terdampak tsunami agar melaporkan diri ke Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB. 
Dengan adanya upaya pemberian beasiswa tersebut, Arif menyebut IPB akan bekerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap bencana untuk dapat meringankan beban mahasiswa IPB yang terdampak tsunami.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemanusiaan IPB Drajat Martianto menyebut, bantuan beasiswa telah diberikan kelada salah satu mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan angakatan 54, Maula Achmad Haidar. 

“Maula adah putra dari almarhumah Ani Purjayanti yang menjadi korban tsunami Selat Sunda, beberapa waktu lalu,” kata Drajat. 

Sebelumnya diketahui, IPB telah menurunkan tim aksi sigap (TAS) ke Banten untuk membantu melakukan penanggulangan bencana tsunami yang menerpa wilayah Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) silam. Bantuan penanggulangan bencana tersebut dilakukan secara bertahap yang dikoordinasikan oleh Pusat Studi Bencana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar