Kepala BPKAD Provinsi Riau Datangi Mendagri Ada Apa?

news-details

LinkarFakta.com - RIAU - Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Riau pergi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjemput hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2019.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, pihaknya sudah mendapat bocoran memang ada catatan perbaikan dalam APBD 2019 tersebut.

 

"Informasinya tadi ada empat kegiatan dan itu akan segera disesuaikan. Kemudian optimalisasi belanja, seperti ATK. Kalau perlu distandarisasi, ya sesuai standar saja lah. Supaya lebih banyak aspek hematnya," kata Sekdaprov di Pekanbaru.

 

Kemudian, harmonisasi bersama DPRD Riau terkait catatan evaluasi tersebut harus sudah dilaksanakan pada 26 Desember mendatang. Pihaknya juga akan berupaya menyerahkan draf evaluasi APBD Riau 2019 itu ke DPRD pada hari ini.

 

"Sementara DPRD mengkaji, kami di sini juga menyesuaikan matrik-matriknya. Setelah itu barulah sama-sama kami bahas bersama dewan. Kalau sudah, ya tinggal pengesahan saja lagi," katanya.

 

Ia menambahkan, jika tidak ada rintangan berarti pada Januari 2019, APBD sudah bisa dilaksanakan. Namun percepatan pelaksanaan anggaran ini juga sangat bergantung dengan waktu harmonisasi bersama DPRD Riau nanti.

 

"Kalau semuanya sudah selesia kami minta kelas OPD segera mengajukan lelang, supaya proyek-proyek Itu segeda tayang di LPSE," tandasnya. (link/Riau.go.id) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar