Antisipasi Pekat Pada Natal Dan Tahun Baru

Satpol PP Bersama Polisi "Mojok" Dititik Rawan Kota Pekanbaru

news-details
Personil Satpol PP sedang berjaga jaga

LinkarFakta.com - Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, ada beberapa titik rawan di Pekanbaru yang akan menjadi tempat mojok personel Satpol PP bersama kepolisian. 

"Kita akan diturunkan untuk pengamanan Natal dan malam tahun baru membantu pihak kepolisian," kata Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Minggu (23/12)

Meski tidak merinci berapa titik rawan, Ia menyebut personelnya siap untuk mengamankan kegiatan keagamaan itu. "Kita siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum di Pekanbaru," kata dia. 

Di lain sisi, soal perayaan tahun baru yang biasa identik dengan keramaian muda-mudi, Agus mengingatkan agar tetap waspada. Sebab, pada saat itu rawan terjadi tindak kriminal dan juga kecelakaan lalu lintas.

"Tetap waspada. Kata orang tua juga ingatkan anak mereka agar berhati-hati," jelasnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melakukan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hasil rapat itu disepakati melarang aktivitas keramaian di Purna MTQ saat pergantian tahun mendatang.

Pusat keramaian akan dialihkan ke Stadion Utama dan Stadion Kaharuddin Nasution. Selama ini, titik kumpul massa selalu berpusat di Purna MTQ. Kondisi ini yang selalu membuat kemacetan saat malam pergantian tahun baru. (link) 

 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar