Ekonomi

Pembentukan Perda CSR Jadi Prioritas DPRD Pekanbaru

news-details
Ekonomi
Ilustrasi

LinkarFakta.com - Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau CSR terus kerjakan  oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru.

Selaku Penanggungjawab Pansus, Jhon Romi Sinaga menyampaikan target dibentuknya Ranperda CRS ini yaitu agar semua perusahaan yang ada ikut bertanggungjawab dan berpartisipasi kepada Pekanbaru, baik dari segi infrastruktur, pembangunan SDM dan lainnya.

"Kita tidak bisa bergantung kepada APBD Pekanbaru saja, tetapi ada peran perusahaan untuk sama-sama membangun Kota Pekanbau termasuk bagaimana sama-sama mengurangi angka kemiskinan di Pekanbaru yang saat ini mencapai 24 ribu KK," ujar Jhon Romi Sinaga.

Dia juga menambahkan pada umumnya pihak perusahaan sepakat atas Ranperda CSR yang sedang dibahas DPRD Pekanbaru bersama tim ahli dari Pemko Pekanbaru.

"Kesimpulan sementara yang kita terima pihak perusahaan sepakat dengan Ranperda yang kita bahas, karena dengan adanya Ranperda ini ada payung hukum dan ada pertanggungjawaban perusahaan kepada lingkungan, serta mekanisme penyaluran dana CSR lebih jelas dan terukur. Jangan sampai perusahaan yang cukup mapan tapi masyarakat disekitar tidak dipedulikan," tambahnya (link/int)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar