Tinggal Melanjutkan Program, Ma'ruf Amin Sebut Debat Pilpres Lebih Mudah

news-details
Maruf Amin. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Linkarfakta.com,Jakarta - Hanya tinggal melanjutkan program yang sudah dijalankan Jokowi, Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menilai debat pilpres 2019 yang akan diselenggarakan akan lebih mudah bagi pasangan nomor urut 01.

"Terus terang, bagi kami (debat kandidat) tidak akan terlalu sulit karena tinggal melanjutkan, bukan masih mencari-cari, tetapi sudah ada program yang dikerjakan Pak Jokowi," kata Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo Nomor 12, Kamis, 20 Desember 2018. Dikutip dari Tempo.co.

Menurut Ma'ruf, program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai sudah menyentuh masyarakat. 

"Tinggal menambah dan menyempurnakan saja. Jadi, saya kira akan lebih mudah daripada yang belum ada bangunan sama sekali. Kami sudah siap," ujarnya.

Adapun Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf juga sudah mulai menyiapkan tim khusus untuk mempersiapkan debat kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan digelar mulai Januari 2019 mendatang.

Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf, M. Romahurmuziy mengatakan tim ini akan bertugas mengidentifikasi pertanyaan yang kira-kira akan muncul dalam debat dan pertanyaan yang akan dilontarkan kepada kubu lawan.

"Tim ini terdiri dari pakar berbagai profesi, terutama kalangan akademik yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya," ujar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan itu usai rapat koordinasi di kediaman Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta Selatan pada Senin malam, 17 Desember 2018.

Selain itu, tim ini bertugas mengevaluasi hal-hal yang dianggap masih kurang dari program-program pemerintah selama ini.

"Ada ratusan pakar terlibat. Dari seluruh kementerian saja ada 34. Belum sub sektor-nya. Seluruh tim akan bekerja mempertajam persiapan," kata Romy.

Debat pertama kandidat akan dimulai pada 17 Januari 2019 dan tema debat akan berkisar seputar isu hukum di Indonesia yang mencakup hak asasi manusia, korupsi serta terorisme.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar