Sasar Masjid di Suriah, Serangan Koalisi AS Tewaskan 17 orang

news-details
Serangan udara di kota Douma, Ghouta Timur, Damaskus, Suriah, Jumat (23/2/2018) (REUTERS/BASSAM KHABIEH)

Linkarfakta.com,Suriah - Serangan udara yang dilancarkan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap masjid di Provinsi Deir Ez-Zour, Suriah Timur, Ahad (16/12/2018), sedikitnya menewaskan 17 warga sipil.

Beberapa sumber lokal mengatakan kepada Kantor Berita Anadolu yang dipantau Antara di Jakarta, Senin, serangan udara tersebut dilancarkan di Kabupaten Hejjin, yang dikuasai Da`esh, di pinggir timur Kota Deir Ez-Zour.

Serangan udara itu ditujukan ke satu masjid di Desa Buhatir, dan menewaskan 17 warga sipil, kata sumber tersebut yang tak ingin disebutkan jati diri mereka karena alasan keamanan. Dikutip dari AntaraNews.

Pada November, sedikitnya 17 warga sipil, kebanyakan perempuan dan anak kecil, tewas ketika koalisi pimpinan AS mengebom Desa Albo Badran di dekat Kota kecil As-Sousse, yang dikuasai Da`esh.

Pada awal bulan yang sama, pasukan koalisi pimpinan AS menyerang daerah yang sama, dan menewaskan 20 warga sipil.

Suriah baru saja bangkit dari konflik yang memporak-porandakan negeri tersebut yang meletus pada 2011, ketika pemerintah Presiden Bashar al-Assad menindak pada demonstran dengan kekuatan yang tak pernah terjadi sebelumnya.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar