Ini Kronologi Penangkapan Terduga Perusak Atribut Demokrat di Pekanbaru

news-details
Atribut Partai Demokrat dirusak. Merdeka.com

Linkarfakta.com - Terduga pelaku perusakan bendera, atribut, serta ucapan selamat datang Partai Demokrat terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Pekanbaru, Riau, berhasil diamankan Polisi.

Dikutip dari Merdeka.com, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, terduga pelaku bernama Heryd Swanto (22) ditangkap oleh warga saat beraksi pada Sabtu (15/12) sekitar pukul 01.45 WIB.

Saat itu, saksi berinisial DZ (36), sedang berjalan menggunakan sepeda motor di Jalan Sudirman mengarah ke bandara. Saat melintas di sekitar SPBU Sudirman, saksi melihat seorang pria memanjat baliho dan merobeknya menggunakan pisau cutter.

"Saksi langsung berteriak ke arah diduga pelaku, kemudian pelaku melompat dan kabur dan sempat terjatuh," ujar Dedi saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Saksi berusaha mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Saksi kemudian membawa pria tersebut ke Hotel Pangeran untuk diserahkan ke Sekjen DPD Partai Demokrat Riau Edi A Muhammad Yatim.

Pelaku kemudian diserahkan ke aparat Polresta Pekanbaru. Saat ini pelaku tengah diperiksa intensif berdasarkan laporan Edi dengan nomor LP/1110/XII/2018/SPKT Unit I Polresta PKU.
Terkait penyelidikan ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa pisau cutter, potongan atau sobekan baliho, serta empat bilah bambu dan kayu tiang bendera.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar