PKL Teratai Pekanbaru Mulai Tempati Pasar Higienis

news-details
Kasat Pol PP Pekanbaru, Agus Pramono bersana Kabid Pasar Disperindag tinjau Pasar Higienis.

Linkarfakta.com,PEKANBARU – Penertiban pedagang kaki lima (PKL) diseputaran Jalan Teratai yang dilakukan Satpol PP Kota Pekanbaru membuahkan hasil. Ratusan PKL mulai pindah dan menjajakan dagangannya didalam Pasar Higienis, Selasa (4/12/2018) pagi.

"Penertiban pedagang sudah kita lakukan sejak pukul satu dini hari tadi," ungkap Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono dilokasi penertiban.

Lebih jauh diungkapkan Agus Pramono, penertiban dilakukan menindaklanjuti perintah Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT. Hal ini guna mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani dalam hal ini ketertiban dan kelancaran jalan.

"Pengawasan akan kita lakukan dalam beberapa hari ke depan. Kita akan pantau pedagang sampai clear," tuturnya.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pasar Suhardi, mengatakan, untuk pedagang sudah disediakan lebih kurang 120 los di dalam Pasar Higienis.

"Pedagang sudah mendaftar untuk berjualan di dalam Pasar Higienis sejak beberapa hari lalu. Hari ini pedagang sudah mulai berjualan di dalam dan transaksi jual beli juga sudah ada," ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar