News

Pria Asal Gowa Tewas Disambar Petir

news-details
News
Ilustrasi.(Int)

Linkarfakta.com,GOWA - Seorang pemuda, Rusdi Syafar, warga Dusun Tuwini, Desa Gentungang, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jum'at (30/11/2018), tewas disambar petir. Pria ini tewas saat berada di sawah milik orang tuanya.

Diberitakan, saat peristiwa terjadi, wilayah Dusun Tuwini, Desa Gentungang, Kecamatan Bajeng Barat tengah diguyur hujan deras disertai petir.

Ketika itu, korban bernama Rusdi Syafar minta izin kepada orangtuanya untuk ke sawah pada pukul 17.00 Wita, Jumat (30/11/2018), sebab musim tanam padi telah dimulai.

Orangtua korban yang khawatir kemudian melakukan pencarian dan mendapati korban sudah tidak bernyawa di dekat mesin pompa air miliknya.

"Jam 5 sore dia minta izin ke sawah, saya sudah larang karena hujan dan petir," kata ayah korban, Syafaruddin Daeng Sese (46).

Jasad korban langsung dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bajeng Barat hingga akhirnya dibawa ke rumah duka yang berjarak 600 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Korban adalah anak sulung dari dua bersaudara dan diketahui baru dua pekan mendapatkan gelar sarjana. Korban dikenal sebagai pemuda yang baik dan rajin membantu kedua orangtuanya.

Kapolsek Bajeng AKP Hasan Fady mengimbau agar masyarakat tetap waspada dalam beraktivitas sebab cuaca buruk mulai melanda.

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar