Kandungan Minyak Tinggi, Buah Ini Dilarang Dalam Penerbangan

news-details
Foto: Net

Linkarfakta.com,JAKARTA - Tidak hanya buah durian yang dilarang dalam penerbangan. Diketahui, karena mengandung minyak, kelapa juga dilarang.

Daftar barang berbahaya dari International Air Transport Association memuat buah kelapa sebagai benda berbahaya yang tidak boleh diangkut dalam penerbangan.

"Daging kelapa memiliki kandungan minyak yang tinggi. Dianggap sangat mudah terbakar. Ini dilarang, baik sebagai bawaan tangan (di kabin) atau di bagasi terdaftar," dilansir Kompas.com dari situs Traveller.

Disebutkan bahwa yang paling berbahaya sebenarnya daging kelapa kering atau kopra. Namun peraturan ini akhirnya diberlakukan untuk semua bagian kelapa, kecuali buah kelapa yang sudah diproses pabrik.

Hanya di India, negara yang membebaskan larangan membawa buah kelapa di penerbangan. Lantaran buah kelapa menjadi bahan makanan utama dan buah untuk persembahyangan.

Namun dengan syarat hanya berlaku untuk penerbangan domestik, dimasukkan bagasi, atau harus dibelah dua sebelum dibawa ke kabin pesawat.

Sampai saat ini belum ada kejadian buah kelapa atau kopra menjadi penyebab kebakaran di pesawat.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar